Headlines News :
Home » , , » Pelajar Indonesia Raih Lima Medali Emas Kompetisi Matematika Internasional

Pelajar Indonesia Raih Lima Medali Emas Kompetisi Matematika Internasional

Written By Musrin Salila on Kamis, 28 Juli 2011 | 10.41


Kota Denpasar--Pelajar Indonesia meraih lima medali emas, 16 medali perak, 27 medali perunggu, dan 25 merrit award pada ajang International Indonesia Mathematics Competition (IIMC) pada 18-23 Juli 2011 di Bali, Indonesia. Perolehan medali ini menempatkan Indonesia di peringkat ketiga dari 28 negara peserta.
Kelima medali emas diraih pada kategori individu jenjang sekolah dasar (SD) tiga medali emas dan sekolah menengah pertama (SMP) dua medali emas. Pada jenjang SD medali emas masing-masing diraih oleh Anthony William Brian, Gian Cordana Sanjaya, dan Alicia Maydeline, sedangkan pada jenjang SMP medali emas diraih oleh Agasha Kareef Ratam dan Henry Jayakusuma.
Selengkapnya...
 
Peraturan Mengenai Peringatan Bahaya Radiasi dari Ponsel.
Jumat, 22 Juli 2011 08:05

Dewan Kota San Francisco, AS, sekali lagi mencoba rancangan peraturan baru mengenai peringatan bahaya radiasi dari ponsel. Dewan kota telah memberikan sinyal kuat untuk menyetujui adanya peraturan baru ini. Perlukah peraturan semacam ini bagi penduduk? Setidaknya dewan kota memiliki dasar yang kuat. WHO - organisasi kesehatan dunia telah merilis suatu laporan yang menyatakan bahwa radiasi yang dipancarkan oleh ponsel bersifat carcinogenic dan berpotensi menimbulkan kanker bagi manusia. WHO sendiri telah mengeluarkan daftar zat-zat atau substansi yang berpotensi carcinogenic mulai dari DDT hingga kopi. Dengan peraturan semacam ini dewan kota berkeyakinan dapat memberikan informasi penting dan akurat bagi penduduk mengenai bahaya radiasi dari ponsel dan bagaimana cara untuk mencegah atau  berlindung dari bahaya tersebut. Akan tetapi apa konsekuensi bagi para produsen atau penjual ponsel ?
Selengkapnya...
 
Pelatihan Teknisi Jaringan Gelombang 1
Kamis, 21 Juli 2011 21:40
Jakarta – Dalam kontrak sewa bandwidth untuk Jardiknas – Zona Kantor tahun 2011 antara Pustekkom dan Telkom, pihak Telkom telah menyepakati untuk memberikan pelatihan jaringan. Dalam rangka pemenuhan kontrak tersebut, maka pada tanggal 20 – 21 Juli 2011 diadakan pelatihan jaringan bagi pengelola Jardiknas . Pelatihan dilakukan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Pelatihan di Jakarta tersebut merupakan pelatihan gelombang pertama dari rencana seluruhnya 4 gelombang.
Selengkapnya...
 
Workshop Koordinasi Pemanfaatan Jejaring e-Pendidikan Zona Kantor (Region 2)
Selasa, 19 Juli 2011 11:20

Medan -- Sebagai kelanjutan dari koordinasi pemanfaatan jejaring e-pendidikan region 1 pada tanggal 14-17 Juni 2011 lalu yang diadakan di Makasar, Pustekkom mengadakan acara serupa untuk region 2 pada tanggal 13-15 Juli 2011. Kali ini acara diadakan di kota Medan. Workshop kali ini diikuti oleh dinas kabupaten/kota dari 5 propinsi yakni : NAD, Sumatera Utara, Riau, Riau Kepulauan dan Bengkulu.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | MusrinSalila Template | Galeri Tinangkung
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Galeri Tinangkung - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by MusrinSalila Template