Headlines News :
Home » » ALIANSI MAHASISWA PEMERHATI RAKYAT BANGGAI KEPULAUAN (AMPERA)

ALIANSI MAHASISWA PEMERHATI RAKYAT BANGGAI KEPULAUAN (AMPERA)

Written By Musrin Salila on Kamis, 22 April 2010 | 00.22

WASPADAI KPOLITISI KORUPTOR DI PEMILU 2009

Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang menghambat kemajuan dan kesajahteraan sebuah bangsa. Karena korupsi bangsa Indonesia yang kaya akan sumber daya alam terhambat kemajuan dan kesejahteraannya. Sesungguhnya Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi sebuah bangsa yang maju. Namun salah satu penghambatnya adalah karena di Indonesia banyak orang-orang yang senang dan merasa nikmat untuk melakukan korupsi.

Menjelang pemilu 2009 masyarakat diharapkan mampu untuk memantau dan menjatuhkan pilihannya para politisi yang betul-betul bisa berkomitmen untuk tidak melakukan korupsi. Masyarakat seyharusnya lebih cerdas untuk dibodohi lagi oleh para calon anggota legislatif yang [unya potensi untuk melakukan korupsi. Diantara tanda-tanda politisi yang mempunyai potensi besar untuk menjadi koruptor adalah sebagai berikut:

1. Berjanji Palsu (BAOKOLI)

Politisi yang saat berkampanye terlalu banyak menggumbar janji perlu di waspadai, kalau seandainya politisi tersebut memang adalah orang yang biasa dipercaya moral dan kepastianya maka mungkin kita bisa percaya dengan janjinya.

2. Suka meminum minuman keras (TOLO MALANGU)

Calon anggota legislatif yang suka meminum minuman keras sangat bisa dipastikan dia akan melakukan korupsi saat ia terpilih nantinya. Karena sudah terbukti orang yang suka meminum minuman keras kadang tidak akan berfikir rasional dan juga tidak memiliki rasa malu.membuat orang yang selalu melakukannya punya peluang besar untuk menghalalkan segala cara, termasuk didalamnya melakukan korupsi. Masyarakat seharusnya tidak menjahtukan pilahannya kepada para calon anggota legislatif yang suka selingkuh (bahugel), sebab sudah terbukti beberapa koruptor yang tertangkap oleh komisi pemberantas korupsi (KPK) adalah mereka yang suka selingkuh (bahugel).

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | MusrinSalila Template | Galeri Tinangkung
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Galeri Tinangkung - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by MusrinSalila Template